Sinopsis Kurulus Osman Episode 14

Diposting pada

Balgay bersiap mengeksekusi Osman namun takdir melangkah masuk dan serangan dihentikan Komandan Toni, Komandan resmi Balgay, dia ingin membawa treasures Jenghis Khan dan Osman kembali menuju Geyhatu di Konya pemimpin besar Mongol.

Dia akan mendapati banyak pujian dan juga kemuliaan pribadi untuk Treasures ini sama seperti Balgay. Balgay tidak memiliki pilihan selain memberinya treasures dan Osman. Dia menempatkan Osman di kandang dalam kesiapan membawanya menuju Konya.

Usai mereka meninggalkan, Balgay memberi perintah pada pasukannya untuk membunuh Komandan Toni dan juga para Nokernya. Sementara Bala ditempatkan di ata tandu dan diseret. Bala mendapati kembali kesadaran lolos dari cengkraman para Mongol.

Bala yang terluka berlari ke hutan dan bersembunyi. Sementara Osman memiliki belati tersembunyi di sepatu botnya yang diberikan sebelumnya oleh Bamsi. Dia memanfaatkan belati mendobrak kunci pintu dan kabur namun tidak sebelum mencuri kembali treasures Jenghis Khan.

Saat Osman kabur, Komandan Toni diserang Balgay. Mereka membunuh Toni dan pengawal bersenjatanya namun terlambat menghentikan Osman yang kabur. Konar tangan kanan dari Balgay berusaha mendapati Osman namun tidak berhasil.

Sementara itu Bala pingsan menjatuhkan syal biru yang diberikan Osman padanya. Dia ditemukan diselamatkan wanita tua yang tinggal di gua tidak terlalu jauh. Osman melihat kuda Bala berkeliaran di hutan. Dia tidak tahu Bala ada di hutan.

Osman memanggil kuda membawanya ke tempat dimana Bala menjatuhkan syal biru yang penuh lumuran darah. Dia mengikuti kudanya berharap akan membawanya menuju Bala. Bala terbaring kesakisan, dia mendengar suara Osman ketika memasuki gua. Bala memberi tahu bahwa Cerkutay yang telah menyerangnya.

Bala terbangun dari tidurnya sai menerima perawatan. Wanita tua mengatakan kepada Osman bahwa luka yang diterima Bala melibatkan rahimnya dan ini mungkin Bala tidak bisa memiliki bayi masa depan. Gunduz kembali mendapati bendera Mongol berkibar di luar tendanya dan Dundar telah menjadi Sanjak Bey.

Gunduz tentu saja menolak menerimanya. Zohore Hatun berbohong memberi tahu balgay Gunduz yang telah memberi tahu Geyhatu mengenai treasures Jenghis Khan guna menghilangkan kecurigaan dari keluarganya.

Dia mengarahkan Balgay menyerang Samsa ketika dia menentang suaminya. Dia mengatakan padanya apabila dia mendapati Samsa maka dia juga akan mendapati Osman. The Alps yagn telah menghabiskan waktu mencari Osman, sangat senang melihat Osman hidup.

Osman dan The Alps pergi untuk menyelamatkan Samsa dari kematian setelah serangan dari Mongol. Pertarungan terjadi hingga semua Mongol mati dan Konar pun ditangkap. Penangkapan Konar menempatkan Konur the Alps dalam situasi sulit.

Samsa dan Osman menyatukan kembali persahabatan keduanya dengan pelukan dan juga pengampunan. Konur berjalan ke Konar mengatakan padanya bahwa mereka adalah saudara. Konur meminta Konar untuk mengingat Ibu dan ayahnya. Dia menunjukkan tanda padanya.

Mereka berpelukan dan juga saling memanggil saudara namun Konur kini dalam posisi dimana dia ingin membantu Konar namun tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

Sementara Gunduz disergap oleh Cerkutay dan ditawan kembali ke kamp Mongol. Sementara Sofia dan pasukannya dibimbing Siddik menunggu Edebali. Mereka berjalan menuju penyergapan yang dilakukan Osman dan the Darwis. Mereka tidak mampu kabur.

The Alps tanpa henti dalam serangan dan Sofia pun ditangkap. Osman menentang Sofia dan juga mengangkat tangannya. Ketika Sofia didorotng berlutut pada Osman, Konar juga berlutut disampingnya. Osman bersiap memenggal kepala mereka berdua.