Sinopsis Film Honest Thief (2020) Lengkap

Diposting pada

Tom Dolan Menyelinap di sekitar Boston selama bertahun-tahun, dia adalah mantan Marinir Amerika dan ahli pembongkaran, yang kini menjadi pencuri ulung. Dia membuka lembaran baru saat dia bertemu dan jatuh hati pada Annie Wilkins, seorang mahasiswa pascasarjana psikologi bekerja di fasilitas unit penyimpanan.

Di dalam hubungan mereka, Tom berusaha menyerahkan diri ke FBI berupa imbalan hukuman singkat sehingga dia pun bisa melupakan masa lalu kriminalnya. Agen FBI bernama Sam Baker menepisnya, usai menerima beberapa pengakuan palsu di masa lalu, dan juga mengirim bawahan John Nivens bersama Ramon Hall untuk mewawancarainya.

Tom mengarahkan mereka menuju ke unit penyimpanan di mana uangnya disembunyikan, namun Nivens meyakinkan Hall mencuri uang itu dan menyimpannya sendiri.

Nivens bersama Hall menghadapi Tom dengan berupa todongan senjata di hotelnya dimana dia mengungkapkan dia memiliki dua pertiga dari uang yang disembunyikan di tempat lainnya sebagai alat tawar-menawar, namun Baker tiba-tiba datang; Nivens lalu membunuh Baker, dan Tom terpaksa kabur bersama Annie ketika dia juga tiba di hotel.

Tom memberi tahu kepada Annie segalanya dan kemudian memerintahkannya untuk kabur, takut akan keselamatannya. Tetapi Annie kembali ke unit penyimpanan guna mendapatkan bukti kamera keamanan yang menunjukkan Nivens dan juga Hall mencuri uang.

Nivens bersama Hall muncul, Nivens membuat Annie pingsan, namun Hall yang semakin enggan menipunya untuk berpikir dia sudah mati dan juga mengambil bukti, tanpa sepengetahuan Nivens. Tom lalu menemukan Annie dan membawanya menuju ke rumah sakit.

Dia kemudian kabur dari pengejaran polisi, mengalahkan mitra Baker yaitu Sean Meyers dalam perkelahian, dan menjelaskan kepadanya apa yang sebenarnya terjadi sebelum dia kabur.

Nivens pergi menuju ke rumah sakit untuk membunuh Annie, namun tidak bisa mendekatinya sebab Meyers sedang duduk di ruangannya. Selanjutnya, Meyers kemudian menyadari Tom mengatakan yang sebenarnya usai melihat bahwa cerita Nivens tidak sesuai dan juga mengembalikan pistol Hall padanya yang telah diberikan pada Tom kepada Meyers, diturunkan, sebagai bukti selama pertarungan.

Tom kemudian menyergap Hall di rumahnya, meyakinkannya untuk menyerahkan rekaman keamanan serta lokasi rumah persembunyian tempat uang tersebut disimpan.

Hall memperingatkan Tom nyawa Annie dalam bahaya dan kemudian Tom mengeluarkan Annie dari rumah sakit membawanya ke tempat yang aman sebelum menghancurkan rumah Nivens. Tom mengirim Annie memberikan Meyers rekaman keamanan dan selanjtunya membawanya menuju ke sisa uang di unit penyimpanan lain sebagai bukti dirinya yang itikad baik.

Nivens kabur dan bertemu dengan Hall, dimana Tom menghadapi mereka. Nivens menemukan Hall menyerahkan rekaman keamanan, dia kemudian membunuhnya dengan marah, melukai Tom, dan kabur.

Mengantisipasi tindakannya, Tom kemudian menanam bom tidaak berguna di mobil Nivens, memaksanya memanggil regu penjinak bom untuk bisa melucuti senjatanya. Meyers lalu menyuruh Nivens menangkap dan kemudian mengembalikan uang yang dicuri dari mobilnya.

Usai Nivens pergi,terungkap Tom memiliki Hall yang menyesal menyimpan perekam suara tersembunyi pada tubuhnya yang telah menangkap Nivens yang mengakui pembunuhan terhadap Baker serta Nivens yang membunuh Hall.

Meyers lalu menerima perekam suara, membebaskan Tom terhadap tuduhan pembunuhan Baker. Dengan namanya dibersihkan, Tom menyerahkan diri, dan Meyers berjanj mencoba mendapatkan hukuman yang lebih ringan kepada Tom.

Meyers mengungkapkan rasa hormatnya terhadap tindakan Tom dalam upaya menjatuhkan Nivens dan juga menyerahkan dirinya untuk Annie, menunjukkan dalam keadaan lain, Tom akan menjadi agen FBI yang baik.