Sinopsis Film More Than Family (2020) Lengkap

Diposting pada

Wanita bernama To-il (Krystal) yang merupakan seorang mahasiswi muda yang baru-baru ini memutuskan untuk dapat mengikuti perubahan besar di dalam hidupnya. Selama beberapa bulan terakhir, To-il telah terlibat asmara dengan seorang siswa sekolah menegah dan ini mengakibatkan kehamilan yang tidak terduga.

Namun To-il tidak terlalu terganggu dengan hal ini terjadi. Usai hamil lebih dari 5 bulan, dia bertekad melahirkan bayinya, dan To-il telah merencanakan segala sesuatunya termasuk rencana untuk karir masa depannya serta bagaimana menikah dan juga hidup bersama dengan kekasihnya yaitu Hoon.

To-il dan Hoon mengumumkan kabar kehamilan To-il kepada mereka. Sementara itu ayah tiri To-il berusaha tenang dan juga masuk akal dalam menerima kabar tidak terduga ini.

Sementara itu Ibu To-il bertengkar hebat dengan To-il mengenai apakah rencana To-il untuk 5 tahun berikutnya masuk akal atau tidak, dan ini membuat kontras yang lucu terhadap orang tua kekasihnya yang agak eksentrik yang menerimanya dan antusias ketika To-il dan Hoon menyampaikan kabar itu kepada mereka nanti.

Suatu ketika To-il seketika meraskana dorongan untuk melacak ayah kandungnya, yagn tidak pernah menghubunginya atau pun ibunya selama ini. bertahun-tahun sejak To-il dan ibunya meninggalkannya tidak lama usai perceraian.

Dengan mengandalkan info bahwa ayahnya masih tinggal dan bekerja sebagai guru di kampung halamannya, To-il memeriksa setiap sekolah disana secara menyeluruh, dan To-il akhirnya mempersempit menjadi 3 kandidat yang namanya sama dengan nama ayah kandung To-il.

Namun dia segera putus asa setelah gagal menemukannya. Tetapi perkenalannya dengan seorang anak membawanya menemui ayahnya kandungnya yang rupanya anak kecil tersebut adik dari To-il.

Pertemuan ini rupanya membuat To-il kecewa sebab ayahnya tidak mencarinya. To-il memutuskan kembali ke Ibunya. Namun segera masalah muncul setelah Ayah Kandung To-il datang membawakan barang To-il yang tertinggal.

Segera masalah lebih besar muncul setelah Hoon menghilang. Keluarga besar ini mencari keberadaan Hoon. Dan akhirnya Hoon ditemukan menginap 2 hari di perpustakaan. To-il dan keluarga marah setelah Hoon nampaknya tidak ingin bertanggung jawab.

Namun segera Hoon menyadari kesalahannya memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan To-il. Dan pada akhirnya To-il dan Hoon menikah dengan dihadiri hubungan yang harmonis antara Ibu kandung, ayah tiri dan ayah kandung To-il yang menyayangi To-il.