Sinopsis Film Run Hide Fight (2020) Lengkap

Diposting pada

Siswa sekolah menengah bernama Zoe Hull berjuang mengatasi kematian ibunya bernama Jennifer, menyebabkan hubungan dia dengan ayahnya bernama Todd, menjadi tegang. Dalam perjalanan menuju ke sekolah, Zoe menyaksikan teman sekelas bernama Chris Jelick menanam perangkat aneh di ladang, namun menulisnya sebagai lelucon.

Di sekolah, sahabat Zoe yaitu Lewis, mencoba meminta dia ke pesta, namun itu menjadi bumerang dan Zoe pun pergi ke kamar mandi saat minuman tumpah ke atasnya. Di sekitaran kota beberapa perangkat pembakar dinyalakan, sehingga mengganggu responden pertama dan juga menyumbat jalan.

Sebuah mobil menabrak kantin sekolah yang membawa 4 penembak sekolah. Pemimpin bernama Tristan Voy, memerintahkan kaki tangannya yaitu Chris Jelick, Anna Jelick dan juga Kip Quade memulai membunuh siswa.

Lewis, yang mempunyai akses menuju ke halaman Facebook sekolah, ditugaskan melakukan streaming langsung Tristan. Sementara itu Zoe merangkak melalui langit-langit kamar mandi dan kemudian mampu melarikan diri dari sekolah.

Dia memperingatkan siswa dan membantu mereka melarikan diri. Tristan menghubungi kantor depan memberi tahu mereka tentang penembakan itu. Karena protokol sekolah yang mengharuskan penembakan itu dikonfirmasi, kepala sekolah dan juga penjaga keamanan dikirim menuju ke kafetaria untuk menyelidiki.

Kepala sekolah berusaha berbicara dengan Tristan, menyalahkan dirinya sendiri terhadap kemarahan Tristan. Tristan mengakui satu-satunya motivasinya yaitu membuat kekacauan.

Tristan membunuh kepala sekolah namun membiarkan penjaga keamanan yang tidak bersenjata kabur, mengomentari betapa tidak siapnya penjaga tersebut untuk penembakan yang sebenarnya. Situasi yang akhirnya dikonfirmasi, kantor depan lalu menyerukan penguncian.

Sheriff Tarsy mengoordinasikan respons terhadap penembakan itu, namun ternyata sulit. Ledakan di kantor depan membunuh petugas polisi pertama. Anna dikirim mensurvei kerusakan, namun di sepanjang jalan dia bertemu Zoe, dan kemudian terbunuh dalam pertarungan yang dihasilkan.

Seorang petugas polisi tiba di kediaman Tristan mendapati bahwa Tristan telah membunuh ibunya. Media mengambil streaming langsung, ini tentu saja membuat Tristan senang, dan dia mulai mengeluarkan siswa dari ruang kelas mereka.

Kip bertemu dengan Zoe dan mengejarnya, namun dia dengan cepat ditundukkan. Diborgol, Kip mengaku motivasinya menembak hanya untuk balas dendam atas insiden bullying yang terjadi di sekolah. Zoe menunjukkan Kip telah membunuh beberapa siswa yang tidak bersalah yang tidak ada hubungan dia terhadap insiden tersebut.

Zoe menghubungi Sheriff dan kemudian mengatakan kepadanya dia perlu mengarahkan kamera media menjauh dari sekolah alhasil dia bisa mengevakuasi siswa dengan aman. Sheriff Tarsy kemudian memanggil Tristan siaran langsung guna memberikan perlindungan, namun Tristan menyadari tipu muslihatnya.

Tristan menuntut kepada Zoe mengungkapkan dirinya padanya, mengancam akan membunuh sandera di setiap lima menit jika Zoe tidak melakukannya. Zoe kembali menuju ke Kip, yang mengungkapkan penyesalan terhadap apa yang telah dia lakukan.

Sebagai penebusan sebagian terhadap kejahatannya, Zoe menyuruh Kip untuk menyergap Tristan, dan di dalam kekacauan berikutnya yang membuat Kip tewas dan Lewis terluka, Zoe kabur bersama Lewis. Zoe menenangkan Lewis dan juga mengungkapkan bahwa dia membalas perasaannya untuk dia, namun dia kesulitan mengungkapkannya.

Lewis memperingatkan bahwa mobil van di kafetaria penuh dengan bahan peledak. Chris kemudian dikirim untuk membunuh Zoe, namun dia justru dibunuh Todd, yang mengambil posisi menembak di luar sekolah, tepat saat sebelum Chris mampu mengeksekusinya.

Zoe kemudian membajak streaming langsung, memberi tahu kepada Tristan bahwa dia yang akan diingat orang, bukannya. Tristan memasang mobil van untuk meledak dan kabur dengan satu sandera dan juga satu bahan peledak.

Zoe mengeluarkan mobil van dari kafetaria dengan memundurkan shift dan juga menekan pedal gas dengan senapan Chris; meledak di tempat parkir yang kosong. Zoe mencoba mengejar Tristan, namun secara tidak sengaja ditangkap oleh SWAT.

Di luar sekolah, Zoe bertemu dengan Sheriff Tarsy, yang berterima kasih terhadapnya atas tindakannya dan juga mengatakan padanya Tristan meninggal dalam ledakan. Zoe bertemu ayahnya, menegaskan cinta mereka dan juga memperbaiki hubungan mereka. Setelah itu, dia pun melihat Tristan kabur ke hutan, memalsukan kematian dirinya sendiri.

Zoe mengambil senapan berburu ayahnya dan juga menembak Tristan ketika dia mengambil setumpuk uang dan juga paspor. Berdiri di atasnya, Zoe lalu membiarkan Tristan kehabisan darah, mengatakan padanya bahwa itulah yang pantas untuk dia dapatkan terhadap apa yang telah dia lakukan.