Sinopsis Film Amityville: The Awakening (2017) Lengkap

Diposting pada

Remaja bernama Belle Walker pindah ke 112 Ocean Avenue di Amityville , Long Island bersama dengan ibunya Joan, saudara perempuan Juliet, saudara kembar mati otak , yaitu James, serta anjingnya bernama Larry.

Alasan keluarga pindah menuju ke sana untuk lebih dekat dengan Dr. Milton, seorang ahli saraf, berharap dapat merawat James, yang memanfaatkan alat bantu hidup usai kecelakaan yang membuatnya lumpuh.

Setelah pindah, Juliet memberi tahu Belle bahwa James telah berbicara dengannya akhir-akhir ini. Di malam itu, James datar, namun secara misterius dihidupkan kembali dan juga membuka matanya.

Di sekolah, Belle diejek teman-temannya karena pindah ke rumah, yang dia ketahui tempat pembunuhan massal oleh Ronald DeFeo Jr. di tahun 1974. Di ruang tidurnya di lantai tiga, dia mendapati noda darah dari pembunuhan disembunyikan di bawah kertas dinding.

Suatu malam, Belle mengundang Terrence, penggemar Amityville yang menghantui—dan juga Marissa untuk menonton The Amityville Horror (1979) di rumah tersebut. Pukul 03:15 di tengah film, listrik tiba-tiba padam dan ketiganya pergi menuju ke ruang bawah tanah menemukan kotak sekering, dimana mereka dihadapkan Joan, yang mengira mereka penyusup.

Dr Milton, mencurigai James mungkin mempunyai sindrom terkunci, melakukan tes EEG terhadap James yang menunjukkan peningkatan fungsi neurologis. Selama pengujian itu, Dr. Milton menyaksikan penampakan lalat yang memenuhi ruangan dan menyerangnya, dan kemudian meninggalkan rumah dengan terguncang.

James dengan cepat memperoleh kemampuan berkomunikasi dengan keluarga melalui sistem komputer AAC, memungkinkan dia mengetik dengan melihat huruf di layar.

Terrence kemudian menyarankan kepada Belle bahwa kebangkitan James mungkin merupakan hasil dari kerasukan berasal dari rumah, dan mereka menduga circle di tanah di sekitar rumah mungkin mewakili lingkaran sihir.

Belle menjelaskan di masa lalunya yang bermasalah pada Marissa dan mengungkapkan James menderita luka-lukanya setelah jatuh dari balkon lantai tiga ketika berkelahi dengan seorang anak laki-laki yang membocorkan gambar telanjang Belle secara online.

Belle bertanya pada James apakah ada orang lain yang menghuni tubuhnya, yang dia jawab dengan “Ya” dan “Bantuan” melalui komputernya. Dia kemudian memintanya untuk membunuhnya, dan juga dia mematikan mesin ventilasinya. Joan lalu memasuki ruangan dan menemukan James sekarang bernapas sendiri.

Keesokan hari, Belle mengetik “Outside walk” di komputer James guna mengalihkan perhatian ibunya dan juga menemukan Ruang Merah di ruang bawah tanah, yang dia yakini sebagai sumber dari kekuatan James. Larry anjing ditemukan dianiaya hingga mati di danau oleh Juliet, dan juga Belle menghadapkan ibunya dengan teori rumah itu merasuki James.

Joan mengungkapkan padanya bahwa usai kehilangan kepercayaannya pada Tuhan usai kematian suaminya dan juga kecelakaan James berikutnya, dia kemudian memindahkan keluarga tersebut ke rumah, berharap memanfaatkan energi iblis disana guna menghidupkan kembali James.

Di malam itu, ketika Belle bersiap pergi, Joan membuatnya pingsan. Belle kemudian terbangun pada pukul 03:15, tepat ketika bibinya Candice tiba di rumah. James bangkit dari tempat tidur, dan memanfaatkan energi Ruang Merah, yang merevitalisasi tubuhnya.

Belle kemudian turun ke bawah ketika Candice memasuki rumah, namun James menembak Candice dengan senapan. Belle lalu mengambil Juliet dari kamarnya, namun rumah mengunci pintu, mencegah mereka untuk melarikan diri.

Joan dihadapkan James di kamarnya dan juga mengetahui dia menghadapi kematian, dia lalu mengambil salibnya, dan memegangnya menuju ke arah James, namun dia tidak terpengaruh. Dia mengingatkan dia bahwa dengan hilangnya imannya, Tuhan pun tidak dapat menyelamatkannya.

James menembak Joan di dada sebelum melemparkan ke tempat tidurnya dan juga menembaknya di kepala. Dia memikat Juliet menuju ke lantai tiga, dimana dia mencoba membunuhnya, namun dihentikan Belle, yang menangani dia, mengakibatkan mereka berdua yang jatuh dari jendela.

Dia menyeret James menuju ke luar lingkaran, setelah itu tubuhnya pun layu kembali menuju ke bentuknya yang lumpuh, dan dia pun mati setelah berterima kasih padanya sebab membebaskannya dari kepemilikan.

Sebuah epilog newsreel yang mengungkapkan bahwa Belle sedang diinterogasi terhadap pembunuhan ibu, bibi, dan juga saudara laki-lakinya. Tetapi Juliet menguatkan cerita Belle bahwa James merupakan pembunuhnya. Sidik jari James ditemukan di senjata pembunuh, namun Dr. Milton membantah klaim itu sebab kelumpuhan James. Laporan berita mengomentari tragedi lain terjadi di rumah Amityville.