Sinopsis Film Guimoon: The Lightless Door (2021) Lengkap

Diposting pada

Di tahun 1990, kasus pembunuhan berantai mengerikan terjadi di pusat pelatihan yang terletak di Gwisari. Kasus berakhir saat seorang pria yang dulunya petugas kebersihan membunuh semua tamu di lantai 3 menggunakan sekop dan melakukan bunuh diri, namun usai itu, orang terus melakukan bunuh diri.

Sementara itu para pekerja merobohkan tembok menggunakan ppalu menghancurkan pusat pelatihan tertutup, tubuh orang tidak terkait ditemukan. Dan seorang pria sedang mabuk ketika menyaksikan berita itu berlari keluar sambil berteriak dan juga berlari, lalu gantung diri.

Tahun 1998, seorang dukun melakukan ritual, namun kekuatannya tidak cukup. Akan dibunuh lagi. Tetapi tepat sebelum meninggal, dia merobek daftar penginapan dari ruang di saat pembunuhannya di tahun 1990.

Dujin putra yang dukun mati yang menjalankan institut penelitian psikis di tahun 2002, merupakn seorang pengusir setan yang mewarisi darah dukun dan mengunjungi pusat pelatihan yang ditinggalkan di hari gerbang dibuka guna pengusiran setan.

Dojin memasuki ruang dan waktu di tahun 1990, menempatkan penghalang di pintu masuk gedung, dan juga memasuki ruang manajemen terlebih dahulu guna menemukan daftar penginapan asli yang dipegan ibu yang terbunuh. Dana melihat list penginapan, dia mengusir Ji Park-ryeong di setiap ruangan.

Dia mengirim salah satu roh penguntit meuju pedang pengusiran setan, dan mendapati wanita bersembunyi di lemari ruangan lain. Dojin melihat list penginapan dan mengira dia Nae-hee atau Hyeon-jeong, namun dia mengatakan namanya Mi-rin dan mengetahui kebenaran mengenai kasus pembunuhan di tahun 1990.

Mirin merupakan almarhum sebelum kasus pembunuhan pusat pelatihan terjadi. Mirin menderita gangguan kepribadian ganda disosiatif, namun kehilangan kesadaran usai diserang ayahnya, yang tidak menyadari kondisi itu.

Ayahnya mengira dia sudah mati dan juga menguburnya di dinding. Kepribadian lain dari Mirin adalah menjai hantu dan memanipulasi manager pusat pelatihan guna membunuh orang.

Dojin berpikir jika dia mengusir kepribadian lain Mirin, semuanya akan berakhir, sehingga beri tahu dia nama orang lain, namun dia keluar dari bahaya dengan kekuatan hantu. Selanjutnya di lorong dia bertemu petugas kebersihan sekop dan terluka.

Dan saat krisis, dengan bantuan Mirin yang muncul, dia kabur dari penjaga dan memasuki ruangan tertentu. Saat Dojin memasuki pusat pelatihan dan di tahun 1990 melalui gerbang, tiga mahasia Hyeyoung, Wonjae dan Taehoon datang ke tempat ini guna menembak tempat paranormal di tahun 1996.

Dan mereka mengalami bulan mereah dan berbagai anomali di atap berusaha kabur dari gedung, namun tidak dapat keluar dari lantai 2. Dan bahan bakunya diletakkan di langit-langit mengambang yang seketika jatuh. Apa yang terjadi selanjutnya menjadi inti film