Sinopsis Film Marrowbone (2017) Lengkap

Diposting pada

Di tahun 1968, Rose membawa keempat anaknya dari Inggris menuju ke rumah masa kecilnya, di Marrowbone Residence, di pedesaan Maine. Dia mendesak mereka meninggalkan masa lalu mereka dan juga membuat kenangan baru. Segalanya dimulai dengan begitu baik, dan mereka berteman seorang gadis bernama Allie.

Namun, kesehatan Rose yang memburuk dan dia meninggal, dimana meninggalkan anak-anaknya Jack, Jane, Billy dan juga Sam. Sebelum meninggal, Rose menginstruksikan kepada Jack untuk menyembunyikan berita kematian dia sampai dia berusia 21 tahun dan juga secara hukum dapat merawat saudara-saudaranya.

6 bulan kemudian, orang yang kabur dari keluarga itu menemukan tempat tersebut. Enam bulan selanjutnya, saudara kandung yang masih tinggal di rumah. Semua cermin disembunyikan atau pun ditutupi guna melindungi mereka dari “hantu” di loteng, yang tampaknya yang telah hilang selama beberapa bulan.

Dari semua bersaudara, cuma Jack yang mengunjungi kota setempat mengurus kebutuhan apapun. Dia merayu Allie, kini menjadi pegawai perpustakaan, sambil menjaga masa lalu dia darinya. Pengacara kota yaitu Tom Porter, bertanggung jawab terhadap perkebunan Marrowbone, dan memiliki kasih sayang yang tidak terbalas kepada Allie.

Tom memberi tahu kepada Jack bahwa dia akan datang menagih biaya $200 dan tanda tangan Rose guna menyelesaikan dokumen yang mengalihkan kepemilikan harta warisan terhadap Jack.

Merasa putus asa untuk uang, Jack memanfaatkan uang “terkutuk” dari ayah mereka. Selanjutnya Billy mengambil kotak uang di tempat terpencil di pantai. Jack lalu memberikan $200 kepada Tom, dan juga Jane memalsukan tanda tangan Rose di kertas, menyimpulkan transfer.

Usai beberapa insiden, saudara-saudara yakin “hantu” itu kembali sebab mereka memanfaatkan uang itu. Billy “mengembalikan uangnya” memanjat atap dan kemudian melemparkan kotak dengan sisa uang menuju ke cerobong asap ke loteng.

Sam menyelinap menuju ke kamar lama Rose, dimana semua cermin disimpan, melihat “hantu” di dalam cermin, dan juga trauma. Pada titik ini, tersirat bahwa “hantu” itu adalah ayah mereka yang kejam, yang diikat pada loteng dan mati kelaparan. Jane menyarankan menguburnya, tetapi Jack menolak gagasan itu.

Allie dengan tegas menolak ajakan Tom, dia lalu memberinya folder berisi penyelidikan mengenai saudara kandung Marrowbone. File-file dalamnya mengungkapkan ayah mereka yaitu Simon Fairbairn, sebagai penjahat terkenal. Dia lalu dinyatakan bersalah di pengadilan, terhadap Jack sebagai saksi kunci, dan selanjutnya keluar dari penjara.

Di dalam rumah, Jane kemudian melihat seekor rakun diserang dan kemudian diseret menuju ke loteng dan yakin Simon masih hidup. Tom diberi tahu calon majikannya tidak lagi tertarik terhadap seorang karyawan, namun seorang mitra. Dia ditawari 10% dari bagian mereka dengan seharga $5.000, yang tidak dia punyai.

Tom yakin saudara kandung Marrowbone memiliki £ 10.000, yang terdaftar sebagai hilang dari properti Simon, dan memeras Jack. Billy yang turun dari loteng mengambil kotak itu, dan nyaris lolos dari serangan Simon. Billy lalu menghadapkan Jack mengenai Simon dan mendesak Jack berurusan dengan dia bersama-sama.

Argumen mereka lalu terputus saat Jack pingsan dan juga kejang. Jane lalu memutuskan mereka harus memberi tahu kepada Allie yang sebenarnya. Saudara-saudara lalu mengirim Allie buku harian mereka. Sementara itu Allie membacanya, Tom tiba di rumah.

Melihat pintu masuk loteng terbuat dari bata, dia yakin uang itu telah disembunyikan disana dan meruntuhkan dinding. Buku harian tersebut mengungkapkan saat Simon mendapati rumah itu enam bulan lalu, Jack mengunci saudara-saudaranya dalam loteng.

Dia berusaha memberikan kotak uang itu kembali pada Simon di tempat terpencil di pantai, namun disingkirkan ayah yang pendendam. Jack sadar kembali, dia kembali menuju ke rumah, hanya untuk menyadari Simon telah memasuki loteng yang melalui cerobong asap dan juga membunuh saudara-saudaranya.

Usai memasang bata di loteng, Jack bersiap bunuh diri, namun berhalusinasi saudara-saudaranya menjadi ada. Meniru ibu dia, Jack mulai “membuat kenangan baru.” Dia kemudian menyembunyikan semua cermin menghindari mengingatkan dirinya sendiri bahwa dia sendirian, dan juga menghindari pergi menuju ke loteng untuk alasan yang sama.

Para ‘saudara’ pada akhirnya menjadi kepribadian alternatif di dalam pikirannya. Usai mengetahui kebenarannya, Allie pergi menunju ke rumah Marrowbone dan mendapati kepribadian Jack yang berbeda berdebat satu sama lainnya.

Dia berusaha mengeluarkannya, namun dia mengusirnya, tidak ingin menerima kematian saudara-saudaranya. Melihat barang milik Tom, Allie naik menuju ke loteng dan mendapati mayat Jane, Billy, dan juga Sam yang sudah kering, serta Tom sekarat.

Dia menghadapi Simon yang kekurangan gizi namun masih ganas, sambil memanggil kepribadian alternatif Jack guna meminta bantuan. ‘Billy’ yang berteriak pada Jack untuk membiarkannya mengurus ini. Pada akhirnya, Jack membiarkan ‘Billy’ mengambil alih dan kemudian membunuh Simon.

Beberapa waktu selanjutnya, Allie memutuskan tinggal dan merawat Jack usai dia keluar dari rumah sakit jiwa. Dia lalu mengabaikan rekomendasi dokter guna memastikan Jack meminum obat dia sehingga dia tidak lagi mempunyai kepribadian yang berbeda dari saudara-saudaranya. Dia tahu Jack lebih bahagia saat dia percaya saudara-saudaranya masih hidup dan juga sehat. Dia masih dapat melihat mereka bermain di lapangan.