Sinopsis Film Pyar To Hona Hi Tha (1998) – Sinopsis Film India

Diposting pada

Sanjana ( Kajol ) wanita yang sangat canggung, tinggal di Paris bersama dengan pamannya ( Harish Patel ) dan akan menikahi kekasihnya bernama Rahul (Bijay Anand). Rahul akan pergi menuju ke India dalam perjalanan bisnis dan juga Sanjana bersikeras untuk pergi dengannya, meskipun dia sangat takut terbang.

Pada saat pesawat siap lepas landas, ketakutan Sanjana yang menguasai dirinya dan dia menciptakan kekacauan di dalam pesawat, dia berhasil keluar dari pesawat dengan selamat.

Beberapa hari selanjutnya, selama panggilan telepon harian Rahul menuju ke Sanjana, dia mengatakan dia telah jatuh cinta pada wanita bernama Nisha ( Kashmera Shah ) dan berniat tidak kembali ke Paris untuk menikahi Sanjana.

Sanjana memutuskan terbang ke India dan juga mendapatkan Rahul kembali berapa pun biayanya, termasuk itu mengatasi ketakutannya terbang. Ketika pesawat hendak lepas landas, seorang penumpang yang bernama Shekhar ( Ajay Devgn ) duduk di sebelahnya.

Dia lalu menyadari Sanjana takut terbang, jadi dia mengalihkan perhatian dia dengan memprovokasinya. Selama penerbangan, Sanjana pun secara tidak sengaja menumpahkan minuman menuju ke Shekhar dan menyadari dia menyembunyikan sesuatu.

Shekhar pergi menuju ke toilet, dan saat di dalam dia kemudian mengeluarkan tanaman yang dibungkus kain dari sakunya. Dia selanjutnya membuka kain yang menutupi tanaman, memperlihatkan kalung berlian dia curi dari Paris.

Setelah kembali menuju ke tempat duduknya, dia memasukkan kalung tersebut ke dalam salah satu tas Sanjana guna diselundupkan oleh bea cukai. Usai perjalanan yang kacau, pesawat mendarat di India.

Tas Sanjana, bagaimanapun, pada akhirnya dicuri, dan kemudian Shekhar memutuskan tinggal bersamanya sebagai cara tetap dekat dengan kalung tersebut. Sementara, Inspektur Polisi yaitu Khan ( Om Puri ) mengejar Shekhar sebab mencuri kalung itu.

Shekhar dan juga Sanjana berakhir di desa asal Shekhar, dimana kemudian mereka berpartisipasi dalam perayaan seputar pernikahan saudara perempuan Shekhar yang bernam Chutki (Purnima Talwalkar). Shekhar jatuh hati terhadap Sanjana namun tidak memberitahunya.

Sementara, Sanjana mengetahui Shekhar ingin mendapatkan uang untuk operasi keponakan (Mohsin Memon), yang membutuhkan transplantasi jantung. Selanjutnya dia mengatakan padanya bahwa dia telah memiliki kalung berlian selama ini, sementara itu Shekhar berjanji membantu Sanjana menemukan Rahul.

Sementara itu Rahul pergi ke Pantai Palam bersama dengan Nisha, dan Sanjana, yang masih mencintai Rahul, bertekad memisahkan mereka. Dia dan Shekhar pergi menuju ke Pantai Palam dan segera menemukan Rahul dan Nisha, dan Shekhar berpura-pura untuk menjadi pacar Sanjana guna membuat Rahul cemburu, sambil berhati-hati agar tidak mengungkapkan perasaan dia yang sebenarnya kepadanya.

Namun Sanjana memilih plot lain, dia bertindak sebagai pewaris kaya – dan juga membuat Rahul memikirkan kembali hubungannya terhadap dia. Shekhar dan Sanjana lalu diundang ke pesta ulang tahun Nisha, dimana dia kemudian mengumumkan bahwa dia dan Rahul akan bertunangan.

Sanjana terkejut, dan juga sesaat menyadari dia telah jatuh cinta terhadap Shekhar yang merenung dan intens. Tetapi dia juga tidak memberitahunya, tidak tahu bahwa Shekhar juga mencintainya.

Suatu ketika, Inspektur Khan mendapati Sanjana dan mengatakan padanya bahwa Shekhar telah mencuri kalung tersebut dan bahwa dia menginginkan dia kembali tanpa harus menangkapnya seba pencurian.

Sanjana, kemudian mengetahui betapa pentingnya kalung tersebut bagi Shekhar, mengembalikannya pada Inspektur Khan namun memberitahu bosnya di Paris guna mendapatkan semua francnya, mengubahnya menjadi rupee , dan juga memberikan kepada Shekhar.

Dia memberitahu Shekhar bahwa dia menjual kalung tersebut dan bahwa dia telah memutuskan kembali ke Prancis. Usai Sanjana pergi, Inspektur Khan lalu memberi tahu Shekhar apa yang Sanjana lakukan untuk dia, dan dia bergegas menuju ke bandara untuk memberi tahu Sanjana mengenai cintanya.

Dia dapat menghentikan penerbangannya lepas landas. Shekhar selanjutnya memberi tahu Sanjana bahwa dia mencintainya, dan kemudian Sanjana dengan air mata mengaku dia juga mencintainya.