Sinopsis Film Rashmi Rocket (2021) Lengkap

Diposting pada

Wanita bernama Rashmi Vira (Taapsee Pannu) berasal dari Bhuj, Gujarat dan dia merupakan pemandu wisata. Dia pelari yang hebat namun berhenti berlari setelah dia kehilangan ayahnya yaitu Ramnik (Manoj Joshi), dalam gempa bumi di tahun 2001. Saat itu, dia sedang mengikuti turnamen lari ketika gempa terjadi.

Dia begitu tersesat dalam berlari alhasil dia bahkan tidak menyadari kekacauan di sekeliling dia. Ibunya bernama Bhanuben (Supriya Pathak) kemudian membesarkannya dan juga memperjuangkan hak-hak perempuan di desanya.

Karena dia tinggal di daerah lingkungan tentara, dia berteman baik dengan seorang dokter tentara bernama Dr Ejaz Qureshi (Akash Khurana). Dia memperkenalkan dia kepada Kapten Gagan Thakur (Priyanshu Painyuli).

Ketika melakukan tur bersama Gagan dan juga rekan-rekannya, dia berlari seperti roket dan kemudian menyelamatkan nyawa seorang prajurit yang akan menginjak ranjau darat. Gagan lalu mendorongnya untuk berlari. Kali ini, dia pun setuju.

Dia berhasil menang di turnamen tingkat negara bagian. Asosiasi Atletik India lalu memperhatikannya dan dia diminta bergabung dengan mereka sehingga dia dapat berlatih dan mudah-mudahan, mewakili India di Asian Games 2014.

Di hari-hari awal sulit untuk Rashmi sebab meskipun dia adalah pelari berbakat, dia miskin saat datang. aturan dasar dan juga teknik olahraga tertentu. Di bawah pelatih kepala bernama Tejas Mukherjee (Mantra), dia menjadi lebih baik dalam permainan.

Beberapa rekan pelari membenci dia, terutama yaitu Niharika (Miloni Jhonsa) dan Priyanka (Namita Dubey). Mereka memanggilnya sebagai ‘pria’ sebab mereka percaya bahwa dia memiliki kualitas maskulin. Rashmi mengabaikan duri ini dan kemudian fokus pada permainannya. Di Asian Games, Rashmi meraih tiga medali emas.

Di hari yang sama, ketika dia kembali, seorang pejabat wanita (Lisha Bajaj) yang dari Asosiasi memintanya ikut untuk beberapa prosedur. Rashmi dibawa menuju ke rumah sakit pemerintah dan dipaksa menjalani beberapa tes darah.

Selanjutnya untuk tes USG, dia diminta menelanjangi. Semua prosedur tersebut memakan waktu hampir enam jam dan juga Rashmi tidak diperbolehkan makan. Dia kembali menuju ke asramanya, merasa terhina. Dia lalu menabrak Niharika yang sekali lagi mengejek dia dan memanggilnya ‘launda’.

Rashmi marah meninju wajahnya. Beberapa saat berikutnya, polisi tiba di asrama. Inspektur bernama Sathe (Umesh Prakash Jagtap) mengklaim bahwa dia mendapat keluhan seorang pria bersembunyi di asrama wanita. Mereka kemudian menyimpulkan pria di asrama tidak lain adalah Rashmi. Dia pun ditangkap.

Gagan menerobos masuk menuju ke kantor polisi dan melepaskannya. Begitu mereka berdua keluar kantor polisi, mereka mendapati bahwa media telah tiba. Laporan tes pun juga bocor dan itu membuktikan Rashmi memiliki tingkat testosteron yang luar biasa tinggi. Oleh sebab itu, Asosiasi melarangnya. Apa yang terjadi Berikutnya membentuk inti film.