Sinopsis Film Your Eyes Tell (2020) Part I

Diposting pada

Film ini dimulai dengan pria bernama Antonio Shinozaki Rui yang menjalani pekerjaan sebagai delivery man. Usai itu dia pergi ke YBS apartemen untuk bertemu dengan pengurus apartemen bermaksud untuk mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai tukang parkir.

Pengurus memberi tahu tempat peristirahatannya yang nampak berantakan setelah ditinggal oleh pekerja sebelumnya yang merupakan kakek tua. Suatu ketika pada saat dia mulai bekerja, dia dikejutkan dengan kehadiran wanita bernama Kashiwagi Akari.

Akari memberikan makanan kepada Rui, ini tentu saja mengejutkan. Namun segera Rui menyadari Akari tidak dapat melihat, dia memiliki kebiasaan menyaksikan drama bersama dengan si kakek petugas parkir sebelumnya. Saat Rui bersuara, Akari menyadari ini bukan kakek yang biasa dia temui tetapi pria lain.

Akari menyebut Rui dengan sebutan paman. Sebelum pergi, Akari mengambil makanannya kembali. Namun saat itu hujan turun, Rui menghampirinya mengajaknya untuk nonton bersama.

Mereka berdua pada akhirnya menyaksikan drama bersama, diman Rui menjadi penerjemah. Usai hujan turun, Akari bersiap untuk pergi. Tetapi sebelum itu dia memberikan makanan untuknya dan memintanya untuk tidak lupa menyiram tanaman osmanthus yang dia sebut Mugwort.

Esok hari, Akari bekerja sebagai petugas call center. Dia dihampir oleh bosnya bernama Ozaki Takafumi yang tertarik terhadap terhadap Akari. Sementara Rui menuju ke Gymnasium tinju menemui pelatih Ouchi dan teman lamanya Harada Jin. Rui bermaksud meminta maaf kepada pelatihnya setelah beberapa tahun menghilang.

Usai itu Jin lalu memperkenalkan Rui kepada petinju lainnya namun Rui mengungkapkan dia tidak ingin kembali. Ouchi datang memberikan sarung tinju tetapi sekali lagi Rui menolak mengungkapkan bahwa dia hanya ingin meminta maaf. suatu ketika Rui dan Akari bertemu lagi.

Mereka menyaksikan drama bersama, namun Akari mencium bau yang tidak sedap yang mengarah kaki Rui. Sehingga Rui merasa tidak nyaman dia berusaha menyembunyikan kakinya dalam sepatunya yang rusak. Usai peristiwa ini membuat Rui memakai sepatu baru dalam pertemuan mereka berikutnya.

Namun Akari menyadari bahwa Rui memakai sepatu baru setelah mencium aroma dari sepatu itu. Usai menyaksikan drama, Akari bersiap untuk pergi, mobil melintas dihadapannya. Sehingga Akari terjatuh dengan kakinya yang terkilir, Rui berusaha membantu menolongnya.

Rui melihat kondisi Akari yang tidak kuat berjalan, menawarkan bantun untuk mengantarnya pulang. Saat berada dalam bus, Akari bertanya kepada Rui siapa namanya. Namun Rui tidak menyebutkan namanya sebab dia merasa malu.

Sampai di rumah, Akari memberikan tiket konser kepada Rui. tetapi Rui menolak mengatakan dia tidak memilik teman dekat atau pun teman kencan. Sehingga Akari lalu menawarkan diri untuk pergi bersama. Ini tentu saja membuat Rui menerima.

Di hari berikutnya, usai menyaksikan konser musik bersama, Rui dan Akari makan bersama. Akari menceritakan mengenai masa lalunya, Dia dulu mengambil jurusan seni patung dan dia mengungkapkan tempat ini tempat biasa dia kunjungi bersama kedua orang tuanya.

Usai menceritakan kisahnya, Akari bertanya kepada Rui tentang masalalunya tetapi Rui hanya diam. Akari terus memaksa namun ini justru membuat Rui marah kepadanya. Saat perjalanan pulang ke tempat Akari, ada rasa canggung di antara keduanya setelah pembicaraan itu. Rui yang merasa bersalah mengatakan kepada Akari tentang dirinya.

Rui menyebutkan nama aslinya yaitu Antonio Shinozaki Rui seorang pemuda yang berusia 24 tahun bukan seorang paman. Rui melanjutkan bahwa dia seorang petinju dan memiliki masa lalu yang buruk, untuk itu mengapa dia tidak merasa senang jika menyebutkan kisah masa lalunya. Akari lalu meminta maaf telah membuatnya tidak nyaman.

Esok hari, di kantor Akari diberi hadiah oleh Ozaki. Dia juga berusaha menggoda Akari. Namun Akari diselamatkan karyawan lain yang memberi tahunya ada pelanggan yang menghubungi line miliknya. Sementara di tempat lain, Rui menemui Ouchi dan Jin di kedai.

Ouchi bermaksud agar Rui mau kembali ke ring tinju. Tetapi Rui menolak. Jin kemudian mengungkapkan bahwa dia tahu Rui bertarung ilegal di bawah tanah. Rui lalu berterus terang, mengungkapkan kepada mereka berdua bahwa selama ini dia menghilang karena dia telah dipenjara 3 tahun 5 bulan.

Di masa lalu, Rui mengikuti petarungan bawah tanah di bawah pemimpin gangster Sakuma Kyosuke. Tidak hanya itu Rui juga tergabung dalam geng mereka. Suatu ketika Rui dan Kuji Mitsuru memojokkan Sakamoto Susumu untuk memintanya segera membayar hutang.

Ketika Kuji keluar dari ruangan, Rui terus memukuli Sakamoto yang memohon agar mengampuninya. Dia memohon hidupnya kepada Rui dengan mengungkapkan bahwa dia meminjam uang untuk istri dan anaknya. Saat ini, Rui pergi ke panti asuhan tempat dia dibesarkan.

Baca Selanjutnya: Sinopsis Your Eyes Tell Bagian 2