Sinopsis Episode Terakhir The Silent Sea Episode 8 Lengkap

Diposting pada

5 tahun yang lalu di station Balhae dengan penutupan gerbang diaktifkan, dan semua orang pun panik. Banyak orang terjebak gerbang yang tertutup dan dipaksa untuk tetap berada dalam stasiun dan mati. Direktur Choi lalu bertanya pada Tuan Kim apakah ada kemungkinan salah satu dari anggota kru akan selamat. Saat ini, air lalu menghancurkan stasiun penelitian.

Song Jian kemudian berbicara mengenai eksperimen manusia menggunakan kloning dan juga bagaimana hasilnya itu adalah Luna. Doc Hong merasa frustrasi, mengetahui para petinggi tidak akan mempercayai mereka.

Jian berpikir inilah mengapa Direktur Choi memilih dia untuk misi ini, berpikir dia tidak akan mengungkapkan kekejaman tersebut. Song Jian melihat tangannya lemah, nampaknya setetes air yang mendarat di atasnya mulai berdampak padanya. Jian mengunci diri di ruangan, tidak ingin mencemari anggota kru lain.

Dia memuntahkan air tanpa henti, dan Luna lalu menatapnya melalui jendela. Ada montase ymenunjukkan Jiah jatuh ke jurang air, namun kali ini, dia dappat mendengar suara saudaranya dan segera dia bangun, dan gejalanya membaik.

Menurut Doc Hong, Lunar telah bertindak sebagai antibodi dan menekan multiplikasi. Hal Ini diakibatkan gigitan dari Luna sebelumnya sehingga ada antibodi dia miliki. Yunjae mengetahui Ryu Taesuk bekerja bersama dengan tentara bayaran RX.

Dua kapal sedang menuju ke arah mereka; satunya pesawat RX, yang lain kapal pelarian mereka. Mereka membutuhkan untuk rencana. Tuan Kim memberi tahu kepada kru bahwa Luna akan dikirim menuju ke fasilitas kelas militer ketika mereka tiba di Bumi nanti.

Song Jian berpendapat bagaimana Luna akan menjadi satu-satunya yang akan menjadi alat terhadap eksperimen mereka pada air lunar, Sehingga itu tidak akan menguntungkan mereka untuk memenjarakan Luna.

Tanggapan Kim tidak menginspirasi Jian, dan Luna menyatakan dia akan membawa Luna ke IISB sebuah tempat netral dimana dia dapat belajar dan jauh dari bahaya. Han Yunjae yakin dia akan berada dalam bahaya kemanapun dia pergi sebab kebutuhan akan air lunar, dia ingin menyelesaikan misi untuk putrinya.

Seketika Luna menempelkan telinganya menuju ke lantai. Dia bisa mendengar air; Song Jian lalu berpikir mereka harus mengikutinya, yakin Luna berperilaku seperti ini dengan sengaja.

Seketika air menyembur di ujung koridor, dan para kru yang tersisa harus lari. Ketika mencapai gerbang 7, mereka dihadapkan denganTaesuk, yang berjuang melawan infeksi. Yunjae mencoba menenangkan dia dengan air yang perlahan mengalir di belakang mereka.

Taesuk bertanya pada Yunjae mengapa dia berpura-pura tidak tahu apa yang telah mereka lakukan. Dia yakin mereka tidak pantas mendapatkan air Lunar.Taesuk meminta maaf kepada Song Jian dan kemudian menyatakan kapal penyelamat mereka tidak akan datang.

Di masa lalu menunjukkan Taesuk ternyata berada di stasiun 5 tahun lalu sebelum tragedi mencekam; dia petugas yang menutup gerbang pada semua anggota kru, meninggalkan mereka ditakdirkan untuk meninggal. Salah satu anggotanya Song Wonkyung.

Sejak itu Taesuk diliputi rasa bersalah. Kehabisan waktu, Gong menembak Taesuk agar mereka bisa terus maju, dia pun juga ditembak sebagai balasannya. Taesuk memuntahkan air — pada saat Luna berusaha bertindak sebagai antibodi, Song Jian menghentikan dia.

Ryu Taesuk pun tewas. Saat mereka semakin dekat menuju ke tempat yang aman, Gong pingsan karena luka tembak dan meninggal. Yunjae memutuskan meninggalkan ruangan dan menarik tuas depresurisasi udara untuk mengorbankan diri dan menyelamatkan yang lain, alhasil mencegah air masuk ke mereka.

Song Jian berusaha membujuknya untuk tidak melakukan hal itu karena dia mempunyai seorang anak di Bumi, namun dia mengatakan padanya bahwa dia pergi kemanapun Luna pergi.

Doc Hong dan Jian kemudian pergi menuju ke bulan untuk mencari Luna, dan ketika mereka melakukan, air bertekanan udara menerpa mereka. dan ketika Sudah menjadi padat. Tindakan terakhir Yunjae adalah menyelamatkan mereka.

Kedua wanita tersebut terus berjalan di permukaan bulan, mencari keberadaan Luna, namun pada awalnya tidak ada tanda-tanda keberadaannya. Pada akhirnya, mereka menemukan Luna, berdiri di atas gundukan, menatap Bumi dengan kagum.

Luna berbalik, dan ada sedikit senyum di wajah — gadis muda tersebut ingin pergi ke sana. Luna berjalan di permukaan bulan dan mendapati Han Yunjae yang sekarat. Sebuah kapal tiba, dan segera mereka diselamatkan bersama sampel air. Kamera bergerak menuju ke atas menunjukkan Bumi, setengah dalam bayangan. Masa depan masih belum pasti.