Sinopsis The Silent Sea Episode 1- Ending

Diposting pada

Drama ini dimulai dengan alarm yang meraung di dalam pesawat luar angkasa. Kehilangan tekanan internal dalam kapal melihat kadar oksigen yang menurun. Dokter Jian Song kemudian terbangun, masih terikat di kursinya, pada saat para kru bekerja tepat di mana mereka berada.

Mereka kini berjarak 7,6 kilometer dari tujuan mereka, yang kebetulan Stasiun Penelitian Bulan Balhae. Dengan seluruh sistem yang mogok dan komunikasi terputus, Dr. Song lalu menyadari ada kebocoran dan mereka perlu mencoba juga memperbaikinya.

Namun itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan sebab menunjukkan dimana kapal berada dalam posisi yang genting di tepi jurang besar. Di waktu sebelumnya sebelum misi dimulai, Bumi mencapai titik puncaknya.

Dimana permukaan air laut yang turun, dan diprediksi akan turun hingga 40% pada dekade berikutnya. Bahkan ebih buruk lagi, angka kematian bayi melonjak ke titik tertinggi sepanjang masa sementara itu kekurangan makanan merupakan ancaman yang sangat nyata.

Tentu saja, ini juga menimbulkan peraturan extra, yang membuat orang turun menuju ke jalan untuk memprotes. Di Pusat Penelitian Lingkungan dalam Kelangsungan Hidup Manusia, pria bernama Tuan Kim mengunjungi Dr. Song Jian mengenai makalah Astrobiologisnya.

Song Jian kemudian mengatakan padanya bahwa dia tidak lagi tertarik terhadap Astrobiologi. Tuan Kim menjelaskan Direktur Choi menginginkan seorang ahli astrobiologi dalam misi, dan Song Jian direkomendasikan.

Tuan Kim mengatakan padanya itu adalah di Balhae Center, yang meningkatkan minatnya, dan usai pertemuannya, Song Jian melihat kotak peringatan almarhum Song Wonkyung saudara perempuannya.

Kini Stasiun Balhae merupakan proyek Lunar yang dibuat Republik Korea, meskipun lima tahun lalu mengalami kecelakaan mengerikan merenggut nyawa 117 awak. Kebocoran radiasi yang menyapu bersih mereka, sehingga ini situasi yang cukup genting.

Han Yunjae merupakan kapten misi, memperkenalkan dirinya pada Song Jian keesokan harinya. Anggota kru lain kemudian memperkenalkan diri seperti Gong Soochan, Kim Heesun, Eun Jiyoung dan tim dokter bernama Hong Gayoung.

Misi mereka mengambil sampel penting dalam kapsul untuk dibawa kembali menuju ke Bumi untuk membantu penelitian mereka. Apabila kapsul dalam kondisi baik maka pengambilan seharusnya akan mudah namun jika ada cacat kecil pun mereka pun harus berhati-hati.

Tidak ada banyak detail lainnya untuk dilanjutkan, yang menjadi perhatian untuk banyak kru. Jian song bertanggung jawab terhadap sampel sementara Kapten Han orang yang memimpin misi yang sebenarnya.

Terungkap bahwa Mr. Hwang telah bergabung bersama dengan tim juga; satu-satunya merupakan anggota kru yang telah mengunjungi stasiun. Saat grup mendekati bulan, masalah terjadi. Mereka melepaskan Modul Pendaratan ketika kapal mereka ditarik oleh tarikan gravitasi bulan.

Meluncur melintasi tanah, para kru pada akhirnya bekerja sama membebaskan diri dari kesulitan mereka. Dengan kapal berada dalam posisi genting di tepi, kapal tersebut mulai tergelincir menuju ke jurang yang dalam di bawah.

Jian menyelinap melalui jendela dan mendapati dirinya yang berpegang teguh pada kehidupan yang berharga. Akhirnya dia diselamatkan dan orang-orang mencapai permukaan bulan.

Tidak ada komunikasi dengan SAA dan stasiun yang berjarak 7,6 km belum lagi kapal mereka jatuh menuju ke dalam jurang, mereka tidak memiliki banyak pilihan selain terus maju. Kapten Han merasa yakin bahwa kapal penyelamat akan bersama menyelamatkan mereka, namun yang pertama perjalanan yang berbahaya.

Ini situasi yang sulit, terutama kekurangan oksigen adalah kekhawatiran yang sangat nyata. Mr Hwang menderita parah dari ini, dua kali lipat dan juga terengah-engah. Dengan tingkat oksigen mereka dimana mencapai 9% atau lebih, dia pun mulai memudar, ambruk menuju ke batu.

Fragmen tulang yang telah menusuk paru-parunya, berkat luka sebelumnya, dan segera dia kehabisan air. Kapten Han mengisi airnya namun Hwang menghentikannya, batuk darah dan juga tanpa pamrih memberitahu Han untuk menyimpannya.

Namun dia sekarat di permukaan. Mereka meninggalkannya dengan kapsul air di tangan yang tak bernyawa. Bagaimanapun, kadar oksigen 1%, kelompok tersebut berhasil mencapai Stasiun Balhae ketika Soochan menahan diri dan juga membuka pintu. Dengan kru berjuang, terengah-engah, mereka berhasil masuk dan juga menutup airlock tepat pada waktunya.

Baca Selanjutnya: Sinopsis The Silent Sea Episode 2