Sinopsis The Silent Sea Episode 2 Lengkap

Diposting pada

Di masa lalu Song Jian memeriksa file mengenai saudaranya yaitu Song Wonkyung. Dalam pesan Wonkyung, dia menggambarkan bintik-bintik gelap yang ada di bulan sebagai “the silent sea.” Sebuah pesan muncul pada saat file didekripsi yaitu “Temukan Luna.” Saat ini para kru yang berada Stasiun Balhae, setiap anggota kru beralih menuju ke sistem pendukung kehidupan.

Mereka semua mampu bernapas lega lagi. Tidak butuh waktu lama untuk kru, saat menemukan mayat, akibat tragedi yang terjadi lima tahun lalu. Song Jian mengamati luka almarhum. Doc Hong menjelaskan mayat memiliki semua ciri-ciri orang yang seperti tenggelam.

Para kru mendapati sesuatu yang aneh; tingkat radiasi yang tampak normal. Song Jian meyakini mayat kru yang mereka temui kemungkinan kematiannya bukan dikarenakan kebocoran radiasi, dan itu pasti sesuatu yang lain.

Pada saat mereka mencapai pusat komando, mereka lalu menyalakan listrik stasiun. Sebagai salah satu anggota kru menyatakan, bangunan proyek yang mengesankan. Dan selanjutnya ada konfirmasi lain; tingkat radiasi yang normal, bahkan di area seharusnya terkontaminasi.

Ini tentu saja membuat mereka kembali menjadi bingung. Mereka bisa melepas pakaian luar angkasa mereka, dan juga Song Jian merupakan orang yang pertama melakukannya. Dia memberi tahu kepada kapten bahwa mereka harus melakukan pemeriksaan penuh pada stasiun.

Para Awak kapal lalu berkumpul kembali pada tujuan misi mereka dan kemudian menyoroti sampel di salah satu dari tiga penyimpanan. Mereka semua pun berangkat dalam tiga tim berbeda, menuju salah satu dari tiga area penyimpanan.

Ketika Han Yunjae dan juga timnya sampai ke area penyimpanan, pintu pun tidak akan terbuka; sepertinya ada yang salah terhadap pengaturan keamanan, jadi dia mencoba untuk membukanya. Pada saat dia membukanya, banyak mayat jatuh yang melalui pintu.

Di depan mereka, ada begitu banyak orang mati. Sementara, Song Jian mengambil jalan memutar sedikit; di dalam kilasan masa lalu, Song Jian bertanya kepada Tuan Kim apakah dia tahu sesuatu mengenai “Luna.”

Tuan Kim mengatakan padanya bahwa “Luna” merupakan penyimpanan data di Stasiun Belhae. Di saat ini, Song Jian mengamati koridor, namun anggota timnya mengembalikannya ke jalur misi. Song Jian kemudian meminta Doc Hong visualisasi mayat, dia temukan bersama kapten.

Dia mencatat bahwa tidak ada bekas luka bakar, dan Doc Hong sekali lagi mencatat mereka memiliki karakteristik tubuh tenggelam. Han Yunjae mengingatkan Song Jian mengenai misi, mengetahui dia ingin menyelidiki apa yang terjadi lima tahun lalu.

Pada saat kru mencapai beberapa area penyimpanan, sepertinya telah digeledah. Han Yunjae mendapati kapsul kosong di lantai dan segera memasukkannya kembali ke dinding. Gong Soochan mendapati kapsul sah yang dapat menjadi sampel di salah satu mayat.

Dia meraihnya, namun pada saat dia melakukannya, partikel kecil lalu meninggalkan mulut orang mati, dan segera dia menghirupnya. Sementara, Song Jian dan tim melihat sinyal biologis di radar mereka.

Mereka pun tidak tampak sendirian. Area penyimpanan yang terakhir berada dalam kegelapan total, dan semua kapsul kosong ketika Lee Gisu menyelidikinya.

Dia lalu menjatuhkan obornya, dan pada saat dia mencoba mengambilnya di bawah meja, sesuatu yang menyakitinya, dan dia mendapati kapsul yang menyala hijau. Sementara Gong Soochan tampak berkeringat deras sebab infeksi.