Sinopsis Juvenile Justice Eps 1-Ending

Diposting pada

Drama ini dimulai dengan anak yang berlumuran darah bernama Seong-U berjalan di jalanan. Salju turun, dia lalu muncul di kantor polisi, jelas merasa bingung. Ketika dia mendekati Detektif Ko, seong-uh lalu mengaku telah membunuh seseorang, dan juga menunjukkan senjatanya untuk membuktikannya.

Terungkap Seong-U benar-benar telah membunuh seorang anak, membuat wilayah tersebut menjadi gempar. Eun-Seok salah satu dari 12 hakim yang bekerja di dalam Hukum Remaja, yang sangat berbeda dengan bagaimana orang dewasa yang diadili.

Ini tugas para hakim untuk mereformasi dan juga mengawasi mereka yang melakukan kejahatan. Eun-Seok akan menetap di kantor barunya, usai dipindahkan tiba-tiba, dimana dia belajar dia akan berbagi tempat bersama dengan hakim laki-laki bernama Tae-Ju.

Ketika Eunseok tiba di kantor, banyak pemrotes yang kebetulan berada di luar, meminta tindakan remaja untuk segera dihapuskan. Kasus Pembunuhan yang sebelumnya disebut sebagai Kasus Yeonhwa – dijelaskan terhadap hakim. Seong-U Menjadi tersangka utama berusia 13 tahun tinggal di gedung yang sama dengan korban yang bernama Ji-Hu.

Dia membunuh bocah itu, dengan tubuh yang hancur, yang berarti keluarga Jihu sendiri tidak bisa memiliki pemakaman yang layak. Tidak hanya kasus tersebut yang sangat mengejutkan, dengan banyak bukti menunjukkan Seong-uh yang bertanggung jawab, pengadilan anak hanya bisa menghukum Seong-U maksimal 2 tahun sebab dia baru berusia 13 tahun.

Dalam kasus tersebut, Eun-Seok dipilih sebagai hakim yang mengawasi. Eun-Seok awalnya menolak terlibat dalam pertemuan pihak kantornya yang melihat para hakim yang mengejar siapapun yang telah dibebaskan dari pengadilan.

Pada saat dia ikut dalam acara tersebut, Eun-Seok terus memeriksa waktu dan pada akhirnya melakukan kembali seorang wanita yang dituduh mencuri. Dan juga tidak butuh waktu lama baginya menegaskan dominasinya, memberi tahu kepada anak tersebut bahwa dia membencinya dan juga harus dikurung.

Kembali di kantor, EunSeok yang telah mendapatkan julukan “Judge Max”, berkat tindakannya yang terkenal kejam di dalam memberikan hukuman maksimum terhadap semua pelanggar muda.

Jelas ada sesuatu terjadi di masa lalunya yang membuatnya seperti ini, namun dia tetap mati-matian terhadap pekerjaannya dan melakukannya dengan tekad baja – dan juga hati yang dingin. Di pengadilan keesokan hari, Seon-U memberi tahu kepada pengadilan yang Tanpa kehadiran wali sahnya bahwa dia mendengar suara-suara dan juga tidak melakukannya dengan baik hari itu.

Dengan ibunya sibuk mengajar di sekolah sepanjang hari, dia pun sendirian di rumah. Seong-U yang tampaknya juga tidak stabil secara mental, dan juga saat dia mulai terkikik, dia lalu menyebut peraturan pusat remaja dan juga bagaimana dia tidak akan masuk penjara.

Perjuangan Eun-Seok yang menjadi semakin sulit pada saat ibu Ji-Hu muncul, berlinang air mata dan juga menceritakan kenangan putranya. Dia lalu menyalahkan dirinya sendiri dan kemudian menyerahkan berbagai macam lauk pauk yang menjadi favorit Ji-Hu.

Eun-Seok menjadi jelas tersentuh oleh hadiah ini dan hal itu membuatnya lebih bertekad dari sebelumnya untuk mendapatkan keadilan. Masalahnya, seniornya Kang, sedang diusulkan untuk terjun menuju ke dunia politik.

Dengan Reporter Kim bertemu dengan dia secara pribadi, dia memberi tahu kepada Kang bahwa jika dia menyelesaikan kasus tersebut dengan baik, semuanya akan berjalan baik untuk karirnya.

Eun-Seok bukanlah penurut dan jua dia melakukan penelitian ekstensif tentang Seong-Uh. Dia menyadari Seong-U tidak bertindak sendiri dan usai mencemooh usulannya yang lemah tentang skizofrenia, ternyata komplotannya seorang gadis bernama Ye-Eun.

Dengan pakaian sama, rekaman lift, catatan telepon, dan juga pengakuan verbal dari Seong-Uh untuk membuktikannya, dia lalu meneruskan kekhawatirannya terhadap Direktur Kang. Ini berisiko, dan juga firasatnya bisa menjadi bumerang.

Kang dengan cepat lalu menunjukkan ini dan memberikan perintah langsung terhadapnya untuk tidak mengejar ini. Eun-Seok terkejut namun Tae-Ju pada akhirnya memutuskan bekerja sama dengannya untuk mendapatkan keadilan.

Dia ingin kasus tersebut diselesaikan dengan benar. Eun-Seok akhirnya menemukan Ye-Eun di warnet namun dia kabur. Eun-Seok lalu mengikutinya, dan pada akhirnya memojokkanya di gang gang.