Sinopsis Episode Terakhir Soundtrack #1 Episode 4

Diposting pada

Usai kepergian Sunwu, Eunsu mulai merasa kehilangan. Namun meski begitu, Eunsu mengandakan musiknya. Dia fokus dalam membuat lirik yang dengan penuh bersemangat. Namun yang menarik, Eunsu terus menjaga syal Sunwu di suatu saat saat selama ini. Suatu ketika Eunsu pergi menemui Juil di studio musik.

Dia kini telah menjadi penulis lirik yang produktif dan bahkan dia menerima kabar baik bahwa penyanyi Taeyeon ingin bekerja dengan Eunsu. Usai itu, Eunsu senang berbagi berita dengan pasangan Gyeolhan dan Mari, Eunsu memberi tahu kabar bahwa dia akan bekerja sama dengan Taeyeon.

Tentu mereka merasa senang dengan keberhasilan Eunsu. Namun Eunsu belum mendapatkan kabar dari Sunwu. Dia lalu mengirim pesan kepada Sunwu dan memberi tahunya berita bahwa dia akan membuat lirik untuk lagu Taeyeon. Akan tetapi Sunwu tidak menjawabnya.

Di masa lalu, Eunsu berbicara dengan Sunwu, bahwa dia memiliki tujuan membuat lirik lagu untuk penyanyi Taeyeon, yang disukai oleh Sunwu. Sunwu mengatakan jika itu terjadi, maka dia akan mendengarkan lagu itu selama 24 jam. Di kantor Sunwu, Eunsu pergi menemui Donghyeon.

Saat itu dia melihat kartu taroot Sunwu di dinding. Seketika Sunwu menghubungi Donghyeon namun sinyalnya terputus-putus dan dia tidak dapat terus menelpon. Sunwu juga tidak menghubungi EUnsu, yang membuatnya kecewa.

Ketika handphone-nya berbunyi, dia mengira itu dari Sunwu namun itu dari produser Wuil yang mengundangnya keluar untuk makan malam. Saat makan malam, mereka duduk bersama. Wuil menempatkan Sunwu di tempat dan mengakui bahwa dia ingin hidup bersamanya. Wuil mengatur seluruh makan malam itu sebagai cara untuk menjelajahinya.

Eunsu lalu berbicara dengan jelas, mengakui bahwa dia bukan penggemar wine dan juga dia tidak lagi berdebar ketika berada di lingkungan terdekat. Sebab alasan itu, dia tidak terlalu tertarik memproduksi bersamanya. Wuil menertawakan Eunsu dan berterima kasih sebab telah jujur.

Namun syukurlah mereka masih dapat bekerja sama, dan juga mengubah nada pembicaraan sepanjang malam menjadi teman. Ibu Eunsu pada akhirnya menyusul putrinya, dan keduanya pada akhirnya berbicara mengenai Sunwu.

Eunsu yang mendorong Ibunya untuk membacakan kartu tarot untuknya. Sama seperti Sunwu, Eunsu pada akhirnya memilih kartu yang sama yang dipilih oleh Sunwu, yang dimana kartu itu menunjukkan bayangan pasangan berpegangan tangan.

Ternyata kartu itu sebenarnya berarti seseorang yang sangat dekat di hati, tidak jauh secara fisik. Ibu Eunsu berbohong sebelumnya kepada Sunwu saat dia membaca kartunya di masa lalu, untuk berusaha dan melindungi Sunwu, memperhatikan ekspresi terkejutnya dan juga ingin menyelamatkannya dari rasa malu.

Usai itu Eunsu memeriksa boneka beruang pemberian Sunwu, dia mendapati kartu yang tersimpan dan kalung di belakang. Catatan itu berubnyi abhwa Sunwu akan selalu berada disisinya tidak peduli apa, yang mengakibatkan Eunsu mengirim pesan kepada Sunwu,
mengungkapkan abhwa dia mempunyai sesuatu yang ingin dikatakan.

Sunwu tiba-tiba kembali, meninggalkan toko bunga dan mendapati Eunsu disana. Sunwu hanya mempunyai waktu 10 hari di Korea sebelum berangkat menuju Praha. Sementara bunga yang dia beli bukan untuk Eunsu, sebenarnya untuk Mari, mengingat ini hari ulang tahun Mari.

Gyeolhan mengejutkannya dengan lagu kecil dan juga cincin baru malam itu juga, sehingga membuat malam itu menjadi acara yang begitu menyenangkan. Keesokan hari, Eunsu perg untuk mengejutkan Sunwu di studio, namun Sunwu tidak sendirian.

Sunwu mempunyai asisten baru pada diri Seoyeon. Tidak pelak, Eunsu akhirnya merasa cemburu. Pada saat Seoyeon mendapati taksi pulang malam itu, Eunsu bersembunyi di balik mobil. Saat itu dia mendengar Seoyeon terus meminta Sunwu untuk menjadi kekasihnya, namun Sunwu terus menolaknya.

Hingga akhirnya Seoyeon pergi dengan takasi, Sunwu mengetahui Eunsu bersembunyi. Dia memintanya untuk keluar. Usai itu Sunwu mengantar Eunsu ke rumah dengan berjalan kaki, dimana Eunsu terus menyingung mengenai Seoyeon.

Di hari selanjutnya Eunsu bertemu dengan Sunwu di kafe, Eunsu menulis sebuah lagu mengenai perasananya dan dibait terakhir dia tidak bisa melanjutkan liriknya, dalam bait terakhir itu berbunyi “Aku menjadi makin mirip denganmu aku akan melindungimu karenamu” , jadi Eunsu meminta melanjutkan lirik lagu itu.

Selain itu Eunsu mengakui bagaimana perasananya kepada Sunwu, setiap Sunwu pergi. Selain itu dia merasa kesepian saat Sunwu tidak ada disisinya. Dia mengakui bahwa dia menyukainya. Sunwu tersenyum, dia lalu menulis penggalan bait terakhir dengan tulisan yang berbunyi ” Tetaplah disisiku, Aku mencintaimu “. Pada akhirnya Sunwu dan Eunsu bersatu dalam ikatan.

Di adegan terakhir, bagaimana SUnwu dan Eunsu bersama, Di meja belakang, Gyeolhan, Donghyeon dan mari semua berbicara mengenai bagaimana mereka tahu pasangan tersebut pada akhirnya akan bersama seperti ini. Dana drama ini pun berakhir.