Sinopsis Episode Terakhir The Sound of Magic Episode 6 Ending

Diposting pada

Polisi mendapati lokasi tempat dimana tubuh Hayun ditemukan. Polisi kemudian sedang menunggu hasil DNA guna masuk namun menurut catatan gigi, itu akan muncul sebagai Hayun. Bahkan yang lebih buruk lagi, barang-barang pribadi Hayun juga ditemukan di dekat taman hiburan.

Sementara itu Hana menuju kantor polisi guna mengajukan laporan mengenai pelecehan yang di terima, dengan bukti memar di lehernya dimana Rieul mencekikny di waktu sebelumnya.

Semua pun menjadi memans dan tampaknya Rieul nampaknya kini berada di pihak bersalah. Ahyi menuju taman hiburan dimana dia mendapati jurnal Rieul. Diman Ahyi mendapati banyak skema, dan dia juga berhasil mendapati kompartemen tersembunyi di bawah panggung.

Rieul ada disana bersama burung beonya yaitu Bella, RIeul merasa putus asa sebab Bella terlihat sekarat. Ahyi menyarankan membawanya ke dokter hewan namun Rieul menolak. Sebab keinginan terakhir Bella yaitu mati dengan damai.

Ahyi selanjutnya menunjukkan bahwa polisi akan segera menggerebek tempat ini. Rieul berjanji kepadanya bahwa di tidak bertanggung jawab terhadap pembunuhan itu, dan juga dia memohon kepada Ahyi untuk mempercayai dia.

Saat di atas panggung, Rieul mengizinkan polisi membawanya dan juga dia pergi secara sukarela. Ahyi masih menyangkal namun polisi memberi tahu Ahyi siapa sebenarnya Rieul itu. Nama asli Rieul yaitu Ryu MIn-hyuk yang berusia 30 tahun dan juga dia lahir di Seoul.

MInhyuk juga putus sekolah 10 tahun lalu dan di telah hilang dari rumah sakit jiwa tempat dimana dia ditahan. 3 tahun lalu dia sebenarnya diselidiki dua kali sebgai tersangka dalam kasus siswa yang telah hilang di Seongmidong.

Di keluar-masuk kantor polisi sejak saat itu. Ahyi menyadari bahwa Rieul tidaklah ajaib namun benar-benar hanya seorang orang gila yang berpikir dia bisa menyulap mantra magis. Tetapi Ahyi bertekad mencari tahu lebih banyak dan juga memutuskan menghubungi wanita hamil yang dia berikan nomornya.

Wanita hamil bernama Jinsu dan juga dulunya dia satu sekolah dengan MInhyuk. Sudah lebih dari 10 tahun sejak itu namun dia merupakan siswa terbaik di saat itu. Bahkan saudara-saudara Rieul juga brilian. Tetapi ada yang berubah ketika di sekolah.

Tekanan ujian yang luar biasa atau pun harapan masyarakat yang diberikan terhadapnya oleh orang tuanya, bagaimanapun itu begitu berat untuk Minhyuk, yang menderita kekurangan gizi dan juga terlalu banyak belajar, merasa khawatir mengecewakan orang tuanya.

Beberapa hari sebelum Ujian CSAT, Minhyuk mengalami gangguan mental. Dia melihat kupu-kupu. Visi ini membawanya menuju atap sekolah, dimana dia melompat menuju ke bawah. Namun dia selamat, dan segera dilarikan menuju rumah sakit.

Jinsu mengakui ini terakhir kali dia dapat melihatnya. Minhyuk pada akhirnya pulih dan kemudian dibawa menuju rumah sakit jiwa. Jinsu bersikeras dia bukan tipe orang yang akan melakukan kekerasan dan juga melakukan tindakan penyerangan kejam.

Sementara detektif memikirkan pertanyaan, memeriksa buktinya, merkea mencari dan juga mendapati Rieul menghilang dari duduknya di ruang interogasi. Berita ini mencapai ke telinga Ahyi dan Ildeung yang bergegas keluar berusaha menemukannya.

Rupanya kata-kata Jinsu terngiang di telinga Ahyi, menyadari Minhyuk pada akhirnya tidak pernah ingin tumbuh dewasa namun juga tidak memenuhi standar yang dibutuhkan guna menjadi dewasa. Tekanan tersebut terlalu berat untuknya. Adapun Minhyuk atau Rieul kembali ke taman hiburan lagi.

Detektif tiba namun dia mengabaikan permintaan detektif yang menjanjikan dia mendapati perawatan dan pengacara. Namun Rieul memutuskan melakukan sulap untuk mereka. Ahyi muncul, dia naik ke atas panggung dan meminta detektif memberinya waktu sebentar dengan Minhyuk. Di saat itu, seketika salju mulai turun.

Polisi benar-benar terkejut namun mereka menyaksikan ketika Ahyi melangkah dan kemudian bernyanyi dengan Minhyuk. Lagu ini mengenai penyembuhan dan juga penglihatan, khususnya bagaimana Ahyi telah menerima dia adalah seorang pesulap sejati dan juga telah membantu Ahyi percaya terhadap sulap.

Percaya membantu orang lain seperti Ahyi mengatasi keputusasaan dan juga rasa sakit mereka yang tidak tertahankan. Sebelum Minhyuk dibawa pergi, Ahyi bertanya kepada Minhyuk apakah dia yakin terhadap sulap.

Semua menjadi lingkaran penuh, ketika Ahyi mengambil jubah besar, membungkusnya di sekelilingnya dan kemudian membiarkan Minhyuk menghilang di hadapan mereka sendiri. Dengan kepergian Minhyuk, Ahyi dan Yuyi memberi penghormatan terhadap Bella, yang mati dengan sedih.

Polisi telah mendapati sesuatu dari kamera di taman hiburan. 2 bulan lalu, mereka telah mendapati bukti rekaman pembunuh sebenarnya. Dia adalah Dusik mantan bos Ahyi. Hayun dulunya bekerja di toko dengan dusik, yang memergokinya telah mencuri rokok dan uang tunai.

Dusik berusaha menyerangnya namun Hayun lebih unggul. Hayun telah merekam semuanya. Dusik tidak membiarkan hal itu begitu saja, sehingga dia melakukan hal terburuk membunuh Hayun yang kemudian membuangnya.

Sementara itu Dusik menyerang Minhyuk malam itu juga di taman hiburan, sebenarnya Minhyuk membela diri. Dia tidak pernah menikam, dia hanya berusaha melindungi dirinya sendiri. Addapun Dusik, dia mengambil kostum milik Minhyuk yang kemudian menjebak pesulap malang itu.

Jadi jelas Minhyuk tidak bersalah. Sementara itu Ildeung memutuskan keluar dari akademi. Dia tidak ingin pemberian atau bahkan bantuan dari pihak sekolah, dia hanya ingin mengejar ini sendiri dan juga menghadapi kehidupan secara langsung.

Beberapa tahun berlalu, Ahyi telah dewasa dia kini memasuki masa kuliah. Dia masih berhubungan baik dengan ayahnya yang kini telah mendapatkan pekerjaan. Hutang mereka masih banyak, namun perlahan membayar hutang mereka.

Ayahnya selalu pulang di akhir pekan. Ahyi memutuskan mengubah siapa yang dia kirim pesan juga. Alih-alih hanya mengirimkan pesan ke ibunya, dia juga memutuskan menulis surat kepada Minhyuk, ibunya dan juga Bella. Memanfaatkan kotak surat ajaib untuk mencoba dan juga menjaga keajaiabn ini tetaplah hidup.

Di akhir, Ahyi mengisi acara ulang tahun sebagai pesulap. Saat dia mendekati seorang anak. Dia mengungkapkan bahwa dia memiliki impian menjadi orang dewasa yang baik dan ingin memberikan keajaiban kepada orang lain. Seperti apa yang dilakukan Minhyuk. Dan drama ini pun berakhir.