Sinopsis Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Episode 1 – Ending

Diposting pada

Drama ini dimulai pada saat Youngwu berusia 5 tahun, Youngwu didiagnosis menderita autisme, yang menjelaskan mengapa Youngwu pendiam. Youngwu mempunyai sindrom asperger dan pada saat ayahnya bertengkar dengan tetangganya, Youngwu tiba-tiba saja berbicara dan juga membacakan hukum pidana mengenai kekerasan.

Ini mengejutkan ayah Youngwu, dia merasa bahagia putrinya dapat berbicara dan dia jenius. Youngwu juga menyukai ikan paus. Dari teka-teki dan juga gambar hingga sendal, Youngwu terobsesi dengan binatang ini.

Di masa sekarang Youngwu makan sarapan gimbap-nya, Youngwu juga diberi instruksi ayahnya, termasuk tidak berbicara mengenai paus di kantor. Youngwu merupakan pengacara autisme pertama dan juga bahkan menempati posisi pertama dengan pujian di sekolah hukum.

Ketika dalam perjalanan menuju tempat kerja, dia mendengarkan suara paus di kereta dalam imajinasinya. ini ternyata membantu menenangkan pikirannya, dan juga dia bahkan membayangkan paus diluar mengikuti bersama dalam perjalanan kereta.

Youngwu tiba di tempat kerja, dia bertemu Junho yang menyambutnya dengan riang di lobi. Pada saat Youngwu kesulitan memasuki pintu yang berputar. JUnho lalu membawa Youngwu menuju kantor pengacara Jung Myeongseok. Disana dia bertemu dengan Myeongseok dan juga rekan-rekannya.

Usai perkenalan singkat, Myeongseok membawa data Youngwu kepada CEO HAN dimana dia merasa terkejut dengan CEO Han yang menerima Youngwu walaupun dia autis. Tentu Myeongseok jelas bingung pada saat Han menantang cita-cita dan juga cara berpikirnya.

Mereka kemudian membuat kesepakatan. Han setuju membiarkan Youngwu pergi jika dia tidak dapat menangani kasus yang akan diberikan Myeongseok kepada Youngwu. Sehingga Meyongsok kembali dan kemudian memberi Youngwu kasus pertama.

Kasusnya melibatkan seorang wanita yang berusia 70-an bernama Yeongran, dimana suaminay menderita demensia namun ketika berbicara, Si wanita tua diduga memukul suaminya dengan besi setelah terjadi argumen di antara keduanya.

Hal ini menyebabtkan Yeognran didakwa percobaan pembunuhan mengingat suaminya membutuhkan waktu 12 minggu untuk pulih. Yeongran masuk dan kemudian diperkenalkan kepada pengacara Youngwu, namun Yeongran cukup terkejut dengan fakta bahwa Youngwu mempunyai Autism spectrum disorder.

Younwu mulai ebrtanya mengenai pengaturan hidup mereka. Suami Yeongran sebenarnya seorang kepala seksi namun dia kini telah pensiun. Mereka telah hidup dari pensiun mereka dan juga rumah itu sebenarnya atas nama suami Yeongran.

Usai ini, Youngwu melakukan pernyataan pendapat pengacara termasuk pembelaan tidak bersalah terhadap percobaan pembunuhan Yeongran. Myeongseok merasa terkejut dengan hasil dia dapatkan.

Youngwu melawan kasusnya, mengemukakan bagaimana ini merupakan kasus perdata dan juga bagaimana pembunuhan itu akan benar-benar menempatkan Yeongran terhadap kerugian yang lebih besar mengingat dia tidak bisa mewarisi rumah atau apapun darinya.

Sehingga meskipun dia tidak dapat melawan serangan fisik, Youngwu ingin mengubah penyebab cedera tubuh sebagai gantinya. Myeongseok terkesan terhadap Youngwu dan juga meminta maaf sebab terus terang menyebut Youngwu pengacara biasa di hadapannya.

Youngwu mengatakan bahwa tidak apa-apa, aku tidak biasa. Youngwu lalu pergi. Dalam perjalanan keluar, Youngwu dalam perjalanan untuk mengunjungi rumah sakit namun untuk melakuaknnya, dia harus pergi bersama Junho. Di lobi Youngwu mengoceh di pintu putar.

Junho menyebutkan namanya yang menarik dan kemudian membantu Youngwu keluar dari pintu putar juga. Yeongran ada di rumah sakit mengawasi suaminya yang dalam pemulihan. Suami terkejut denga kedatangan Youngwu dan semunaya pun berubah menjadi cobaan yang berantakan.

Kembali menuju kantor, Myeongseok memutuskan mereka harus berusaha dan mendorong pengadilan juri. Tepat sebelum mereka pergi hari tersebut, dia mendorong Youngwu guna mengerjakannya berbicara pada saat ini pergi menuju pengadilan.

Pada akhirnya kasus dimulai namun Youngwu membeku sehingga Myeongseok berbicara untuknya. Youngwu yang malang berjuang mengeluarkan kata-katanya. Pada saat sauddara perempuan dan ayah Youngwu muncul, Youngwu mendapati keberanaian memulai pernyataan pembukaannya.

Youngwu memulai memberi tahu pengadilan bahwa dia bagian dari spektrum autisme. Penuntut menembakkan pertanyaan cepat kepada Yeongran dan kemudian memojokkannya. Yeognran berlinang air mata dan kemudian meminta maaf, yang berarti pemebla juga perlu untuk meningkatkan kemampuan merek yang memulai interogasi mereka sendiri.

Youngwu menanyai tuan Park, dengan Myeongseok mendorongnya untuk dikutuk oleh pria itu. Ketika dia melangkah, tuan Park menyerang, mengutuk Yeongwu, mengklaim pembelaan semua Yeongwu merupakan bersekongkol bersama.

Pada saat pengadilan berikutnya, Youngwu memulai pernyataannya namun ada masalah. Park telah meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Youngwu lalu menyalahkan dirinya sendiri terhadap apa yang terjadi.

Junho ada disana untuk Youngwu, yang mendorong Youngwu untuk berbicara mengenai ikan paus pada saat mereka bersama guna menenangkan pikiran Youngwu. Ini membantu Yongwu fokus terhadap bagian-bagian penting dalam kasus ini, termasuk bagaimaana tuan Park yang sebenarnya sudah sakit kepala sebelum serangan besi itu terjadi.

Tampaknya tuan Park memiliki pendarahan otak sebelumnya. Sehingga Youngran tidak salah disini, atas apa yang didiagnosis oleh dokter mengenai luka tuan park dari serangan besi itu.

Youngwu lalu membawa semua fakta ini ke pengadilan, yang pada akhirnya mengarah terhadap hasil yang menguntungkan untuk Yeongran. Dan dengan dokter yang mengutarakan bahwa pendarahan otak tidak disebabkan pukulan besi, sehingga hakim membantu guna mengkonfirmasi pencabutan semua tuduhan dari Yongran, sehingga Yongran divonis tidak bersalah.